Bagi pasangan suami istri terutama pasangan baru yang baru saja menikah, kehamilan merupakan berita yang sangat menggembirakannya. Karena kebanyakan pasangan baru ingin langsung mendapatkan momongan. Begitu juga bagi pasangan lama tetapi belum juga dikaruniai anak yang selalu mengidam-idamkannya untuk segera punya anak. Terlepas dari itu, masih banyak sekali orang-orang yang mempercayai mitos-mitos yang berkembang di masyarakat tentang kehamilan. Sehingga ibu yang sedang hamil dipercaya mempunyai pantangan-pantangan yang tidak boleh dilanggarnya, karena kalau dilanggar bisa mengakibatkan keburukan bagi ibu hamil maupun janinnya.

Berikut beberapa mitos tentang kehamilan :

  1. Tidak Boleh Makan Nanas

Sebagian orang masih percaya bahwa ibu yang sedang hamil tidak boleh memakan buah nanas sebab bisa mengakibatkan buruk bagi janin seperti keguguran. Padahal ternyata setelah diteliti secara medis, bahwa nanas tidak bisa menyebabkan keguguran.

  1. Sang Suami Tidak Boleh Membunuh Hewan

Ada yang beranggapan bahwa si suami yang istrinya sedang hamil, tidak boleh membunuh hewan baik itu dengan cara disembelih atau dengan cara yang lain. Hal ini dikarenakan bisa  membuat sang bayi yang lahir akan mengalami kecacatan pada tubuhnya.

  1. Sang Bayi Akan Menetes Air Liurnya Jika Tidak Dituruti Kemauan Ibu Saat Ngidam

Pada saat hamil, sang ibu yang sedang ngidam biasanya selalu menginginkan sesuatu kepada suaminya. Baik itu berupa makanan, atau perlakuan yang harus dikerjakan suami, dan sebagainya. Kalau semua itu tidak dituruti oleh suami, maka anak yang akan lahir nantinta akan selalu menetes air liurnya.

Nah itulah beberapa mitos tentang kehamilan yang masih dipercaya oleh sebagian masyarakat kita. Sekian dan terimakasih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *