Apa yang terlintas di kepalamu jika mendengar kota Jakarta? Ya, pasti kita akan berpikir macet, banjir, kota metropolitan, panas, monas dan masih banyak lagi. Karena Jakarta adalah ibu kota sudah pasti menjadi pusat pemerintahan pusat perbisnisan, banyak Gedung Gedung menjulang tinggi karena banyak perkantoran di daerah Jakarta. Ya ketika saya baru lulus kuliah di kota saya sendiri di bandung yang langsung saya pikirkan adalah bekerja. Bekerja apa juga asal engga nganggur, itu yang terus ada di pikiran saya.

Setelah saya mendapatkan ijazah, yang di lakukan sarjana baru pasti mencari kerja kesana kemari. Ikut ikut job fai, tanya tanya temen yang udah kerja duluan. Cari relasi pengen cepet kerjaan .atau cari cari lowongan di situs online, kalo jaman dulu mungkin masih cari di koran ya, tapi sekarang pun di koran masih banyak iklan lowongan kerja.

Panggilan kerja pun tak kunjung datang, sampai saya memberanikan diri untuk mengadu nasib di ibu kota Jakarta, yang katnya disana lebih mudah mencari pekerjaan, saya minta izin kepada orang tua, meskipun ada sedikit perdebatan, namun orang tua pun mengizinkan saya untuk beradu nasib di kota itu.

Sebelumnya saya pernah sih ke Jakarta make kendaraan pribadi sama temen karena waktu itu nganter temen kuliah yang orang sana dan ada keperluan untuk pulang ke rumahnya sekaligus dia minta temenin sama saya. Jadi bukan pertama kalinya saya menginjakan kaki saya ke Jakarta. Awalnya orang tua saya ingin mengantarkan saya kesana, tapi saya anak laki laki saya tidak mau merepotkan orang tua. Saya memutuskan untuk pergi sendiri, sampai akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan kereta api. Karena saya tidak ingin macet macetan di jalan dan untuk efisiensi waktu saya.

Sampai akhirnya saya memesan Tiket Kereta Api jurusan Bandung – Jakarta . sampainya di Jakarta saya langsung di jemput teman saya yang tinggal di Jakarta, dia langsung menawari saya kerja di tempat kerjanya. Tanpa pikir Panjang saya langsung ambil tawaran itu. Wah beruntung banget saya, saya ga sangka bakalan di tawarin pekerjaan. Padahal awalnya saya hanya ingin ikut menumpan 2-3 hari sembari saya cari kosan di Jakarta. Taunya rezeki nomplok langsung d tawari kerja.

3 bulan berlalu saya kerja di Jakarta, dan kebetulan long weekend . saya memutuskan pulang ke bandung untuk bertemu keluarga, untuk efisiensi waktu, karena long weekend pasti saja macet, saya memutuskan untuk memesan Tiket Kereta Api lagi. Sampai akhirnya saya mulai ketagihan naik kereta api. Setiap pulang pasti saya naik kereta api. Karena kalo lewat jalan tol menggunakan travel atau bus pasti saja macet. Jadi setiap libur dan pulang ke bandung saya pasti menggunakan kereta api

Kereta api, transportasi sesuai jadwal yang banyak di minati sebagian besar pekerja . pilihan transportasi ini, kini bisa dengan mudah diakses. dan ini kelebihan jika kamu memakai kereta api

  1. Perjalanan sudah terjadwal. Kita bisa memilih jadwal keberangkatan yang ada, mau milih kereta jadwal jam berapa pun. Mau memilih kereta ekonomi, bisnis atau eksekutif
  2. Punya jalur sendiri (rel). Jalur (rel) kereta, maka dari itu kereta api bebas dari kemacetan karena punya jalur sendiri.
  3. Saat ini seluruh kereta api sudah dilengkapi dengan AC/ Pendingin Udara. KA Ekonomi lokal yang harganya super murah pun sekarang sudah dilengkapi dengan pendingin udara.
  4. Tempat duduk sesuai dengan yang tertera pada tiket. Nah ini yang bikin lega dan tenang, kita bisa memilih tempat duduk kereta. Sekarang untuk KA Bisnis dan Eksekutif tidak dijual tiket tanpa tempat duduk, jadi semakin nyaman.
  5. Pesan Tiket relatif lebih mudah, kapan dan dimana pun bisa pesan.
  6. Ada alat cetak tiket mandiri sehingga calon penumpang yang menukar kode booking tidak perlu antri di loket stasiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *