Author: admin

Pejuang Jakarta Bandung

 

 

 

Apa yang terlintas di kepalamu jika mendengar kota Jakarta? Ya, pasti kita akan berpikir macet, banjir, kota metropolitan, panas, monas dan masih banyak lagi. Karena Jakarta adalah ibu kota sudah pasti menjadi pusat pemerintahan pusat perbisnisan, banyak Gedung Gedung menjulang tinggi karena banyak perkantoran di daerah Jakarta. Ya ketika saya baru lulus kuliah di kota saya sendiri di bandung yang langsung saya pikirkan adalah bekerja. Bekerja apa juga asal engga nganggur, itu yang terus ada di pikiran saya.

Setelah saya mendapatkan ijazah, yang di lakukan sarjana baru pasti mencari kerja kesana kemari. Ikut ikut job fai, tanya tanya temen yang udah kerja duluan. Cari relasi pengen cepet kerjaan .atau cari cari lowongan di situs online, kalo jaman dulu mungkin masih cari di koran ya, tapi sekarang pun di koran masih banyak iklan lowongan kerja.

Panggilan kerja pun tak kunjung datang, sampai saya memberanikan diri untuk mengadu nasib di ibu kota Jakarta, yang katnya disana lebih mudah mencari pekerjaan, saya minta izin kepada orang tua, meskipun ada sedikit perdebatan, namun orang tua pun mengizinkan saya untuk beradu nasib di kota itu.

Sebelumnya saya pernah sih ke Jakarta make kendaraan pribadi sama temen karena waktu itu nganter temen kuliah yang orang sana dan ada keperluan untuk pulang ke rumahnya sekaligus dia minta temenin sama saya. Jadi bukan pertama kalinya saya menginjakan kaki saya ke Jakarta. Awalnya orang tua saya ingin mengantarkan saya kesana, tapi saya anak laki laki saya tidak mau merepotkan orang tua. Saya memutuskan untuk pergi sendiri, sampai akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan kereta api. Karena saya tidak ingin macet macetan di jalan dan untuk efisiensi waktu saya.

Sampai akhirnya saya memesan Tiket Kereta Api jurusan Bandung – Jakarta . sampainya di Jakarta saya langsung di jemput teman saya yang tinggal di Jakarta, dia langsung menawari saya kerja di tempat kerjanya. Tanpa pikir Panjang saya langsung ambil tawaran itu. Wah beruntung banget saya, saya ga sangka bakalan di tawarin pekerjaan. Padahal awalnya saya hanya ingin ikut menumpan 2-3 hari sembari saya cari kosan di Jakarta. Taunya rezeki nomplok langsung d tawari kerja.

3 bulan berlalu saya kerja di Jakarta, dan kebetulan long weekend . saya memutuskan pulang ke bandung untuk bertemu keluarga, untuk efisiensi waktu, karena long weekend pasti saja macet, saya memutuskan untuk memesan Tiket Kereta Api lagi. Sampai akhirnya saya mulai ketagihan naik kereta api. Setiap pulang pasti saya naik kereta api. Karena kalo lewat jalan tol menggunakan travel atau bus pasti saja macet. Jadi setiap libur dan pulang ke bandung saya pasti menggunakan kereta api

Kereta api, transportasi sesuai jadwal yang banyak di minati sebagian besar pekerja . pilihan transportasi ini, kini bisa dengan mudah diakses. dan ini kelebihan jika kamu memakai kereta api

  1. Perjalanan sudah terjadwal. Kita bisa memilih jadwal keberangkatan yang ada, mau milih kereta jadwal jam berapa pun. Mau memilih kereta ekonomi, bisnis atau eksekutif
  2. Punya jalur sendiri (rel). Jalur (rel) kereta, maka dari itu kereta api bebas dari kemacetan karena punya jalur sendiri.
  3. Saat ini seluruh kereta api sudah dilengkapi dengan AC/ Pendingin Udara. KA Ekonomi lokal yang harganya super murah pun sekarang sudah dilengkapi dengan pendingin udara.
  4. Tempat duduk sesuai dengan yang tertera pada tiket. Nah ini yang bikin lega dan tenang, kita bisa memilih tempat duduk kereta. Sekarang untuk KA Bisnis dan Eksekutif tidak dijual tiket tanpa tempat duduk, jadi semakin nyaman.
  5. Pesan Tiket relatif lebih mudah, kapan dan dimana pun bisa pesan.
  6. Ada alat cetak tiket mandiri sehingga calon penumpang yang menukar kode booking tidak perlu antri di loket stasiun.

Inilah Tempat Kuliner Yang Ada Di Solo

Apa yang terlintas darlam benakmu jika mendengar nama Solo? Ya, pasti kita akan tertuju pada pakaian tradisional khas Indonesia yakni Batik. Solo atau yang dikenal dengan nama Surakarta ini merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang terkenal di Jawa Tengah. Di Solo banyak sekali tempat wisata, baik itu wisata alam, wisata sejarah, wisata seni dan budaya, dan lain sebagainya. Dan yang menarik lagi adalah wisata kulinernya, disana banyak sekali tempat-tempat yang menyajikan ragam kuliner khas Solo. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa tempat kuliner terbaik yang ada di Solo :

  1. Warung Pecel Ndeso

Warung Pecel Ndeso ini tidak hanya menyajikan makanan tradisional saja, tetapi dengan dekorasi ruangan nuansa etnik khas Solo menjadikan daya tarik tersendiri dari warung makan ini. Warung Pecel Ndeso ini berlokasi di Jl. Dr. Soepomo No. 55 Mangkubumen, Solo. Warung ini buka dua kali setiap harinya mulai pukul 08.00-16.00, dan dilanjutkan pukul 18.00-22.00.

  1. Warung Soto Gading

Warung Soto Gading ini berada di Jl. Jenderal Sudiarto No. 75 Pasar Kliwon – tepatnya di sekitar alun-alun selatan Keraton Solo. Dalam 1 porsi makanan ini kamu akan mendapatkan  nasi ditambah mie soun dan suwiran daging ayam yang disiram dengan kuah bening yang kaya akan rempah.

  1. Kedai Srabi Notosuman

Srabi yang lembut dengan bagian pinggiran yang renyah ini menjadi salah satu kuliner khas Solo yang populer untuk djadikan oleh-oleh bagi orang-orang yang sedang berkunjung ke Solo. Kedai ini berada di Jl. Mohammad Yamin No. 28.

Itulah beberapa tempat kuliner terbaik di kota Solo yang jangan sampai kamu lewatkan. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

Ini Dia Kota Baru Parahyangan Kota Unik Sebagai Kawasan Wisata Terpadu

Liburan Tahun Baru 2017? Kunjungi 14 Tempat Wisata di Bandung Berikut

Kota Baru Parahyangan merupakan suatu kota yang dikembangkan oleh PT Lyman Property (Lyman Group). Pada tahun 2002 silam adalah awal terbentuknya tempat ini. Kawasan ini terletak di Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Kota ini merupakan kota satelit yang mempunyai keunikan dari desainnya yang berbeda dengan kota kota yang lainnya. Dimana kota ini menghadirkan visi dan spirit sebagai KOTA PENDIDIKAN yang akan memberikan kontribusi kepada seluruh penghuni dan masyarakat yang ada di Bandung. Akan disebarnya spirit pendidikan ini kepada seluruh proyek baik itu secara masterplan maupun segmental.

Kota ini juga akan menempatkan institusi formal seperti sekolah dan juga Universitas maupun formal yang akan menghadirkan taman taman bertema, serta pusat ilmu pengetahuan dan teknologi. Pembangun kota yang mandiri akan mengakomodasikan beberapa fungsi yang satu sama lainnya itu akan berkaitan misalnya hunian yang terdiri dari perumahan berkepadatan rendah, menengah, dan tinggi, condominium, apartemen, town house yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas kota bisnis seperti Office Parks, Open Mall, Hotel, Ritel, dan lain sebaginya.  Disini juga dihadirkan rekreasi seperti arena rekreasi air, jogging tracak, 18 holes golf course, hotel resort, pasar seni, dan juga sarana pendidikan yang akan tersedia dari grup bermain untuk anak anak (play group) hingga Universitas.

Kota ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Padalarang Wilayah Bandung Barat, tepatnya berada di jalan Padalarang 427 Bandung Jawa Barat. Kota ini adalah kawasan wisata terpadu yang keberadaannya itu akan mampu menarik banyak peminat dan sejumlah wisawatan yang sedang berlibur di kota Bandung untuk datang kawasan wisata ini. Yang menarik dari tempat ini adalah tidak hanya menawarkan wisata dalam satu jenis saja.

Memang di Padalarang Bandung kawasan wisata ini sudah sangat terkenal dengan adanya salah satu fasilitas wisata ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat lengkap dan di Indonesia bahkan di Dunia bisa dikatakan yang paling terbaik dan paling besar. Kota ini merupakan kawasan wisata terintegrasi yang memiliki 3 daya tarik yang utama wisata dengan misi wisata pendidikan, wisata cagar budaya tradisional Sunda, dan kompetisi global. Karena ini merupakan kawasan wisata terpadu maka para pengunjung akan bisa menikmati berbagai fasilitas yang lengkap, mulai dari fasilitas ilmu pengetahuan dan teknologi, wisata kuliner, wisata belanja, dan masih banyak yang lainnya.

Ada berbagai tempat wisata terbaik disini seperti Jam Matahari, Puspa IPTEK, Bale Pare The Shop N Dine Experience, Wisata Belanja, Wisata Budaya dan Seni, Masjid Al Irsyad, Wisata Taman Tematik, Wisata dan Hiburan.

Untuk bisa masu kawasan wisata terpadu Kota Baru Parahyangan ini adalah gratis, jika pada saat datang kesini itu hanya melihat seputar kawasan dengan melihat lihat dan berkeliling saja. Tetapi jika akan masuk kearena wisatanya maka akan dikenakan tarif sesuai dengan tempatnya masing masing.

Rasa Stres Asalnya Dari Pikiran, Ini Cara Untuk Mengusirnya!

Tak ada orang yang mau mengalami stres. Tapi di sisi lain, stres merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari. Entah itu berasal dari pekerjaan, anak, atau mungkin hubungan dengan pasangan, selalu ada saja hal yang menyebabkan timbulnya stres. Banyak orang yang kesulitan menghilangkan rasa stres dan akhirnya malah membuat hidupnya jadi berantakan. Padahal jika ditelisik lebih dalam, rasa stres mudah dihilangkan asalkan Anda bisa menenangkan pikiran.

Ya, stres bersumber dari pikiran yang berantakan. Maka dari itu, untuk menghilangkan stres lakukan cara menenangkan pikiran seperti berikut ini:

Meditasi

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan stres adalah bermeditasi. Tak perlu membayangkan harus melakukan meditasi yang berlebihan, seperti melakukannya di gunung atau di dekat sungai yang mengalir bergemericik, meditasi ini bisa dilakukan dengan mudah di rumah atau kantor. Waktunya pun tak perlu terlalu lamam cukup 5 atau 10 menit saja sudah bisa membantu menenangkan pikiran Anda. Yang terpenting, cari tempat yang hening sehingga Anda lebih mudah untuk berkonsentrasi.

Power sleep

Tidur merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stres. Tapi saat berada di kantor atau memiliki banyak pekerjaan, Anda tentu tidak memiliki waktu untuk tidur. Kalau ada dalam kondisi ini, Anda bisa mencoba yang namanya power sleep. Power sleep adalah tidur dalam waktu singkat yang dilakukan di sela kesibukan untuk membantu mengurangi kelelahan, stres, dan juga meningkatkan mood. Cara untuk melakukannya cukup mudah, ambil bantal yang empuk kemudian baringkan kepala di atasnya. Cobalah untuk memejamkan mata dan pasang alarm dalam jangka waktu 5 hingga 10 menit.

Cara menenangkan diri lainnya yang juga bisa Anda lakukan adalah dengan menghitung mundur sambil memejamkan mata. Hal ini bisa membantu untuk membuat Anda lebih rileks di waktu yang mendesak, misalnya saat akan maju presentasi atau hendak melakukan wawancara kerja. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Bingung Cara Memilih Kosmetik Yang Aman Untuk Kulit? Ikutilah 4 Tips Ini

Maraknya peredaran kosmetik berbahan kimia di pasaran tak sedikit membuat para wanita merasa was-was. Ada sebagian dari mereka yang sudah mengetahui tips dan triknya dalam memilih kosmetik yang aman untuk kulit. Lantas, bagaimana dengan yang belum mengetahuinya? Nah, bagi siapa saja yang belum mengetahuinya, berikut 4 tips ampuh untuk mengetahui tentang produk kosmetik yang aman bagi kulit :

  1. Lihat Dulu Tanggal Kedaluarsanya

Tips pertama yang harus anda ketahui dalam memilih kosmetik yang aman untuk kulit, yakni dengan melihat tanggal kedaluarsanya terlebih dulu. Menurut para pakar kulit ternama, selain fungsinya yang sudah berkurang, kosmetik yang kedaluarsa ini juga dapat menimbulkan beberapa permasalahan pada kulit seperti terjadi iritasi, alergi, gatal-gatal, erupsi kulit, komedo, hingga masalah jerawat. Maka dari itu, anda harus memastikan bahwa tanggal kedaluarsa dari produk kosmetik tersebut belum melampaui batas waktunya.

  1. Lihat Komposisinya

Selain harus mengecek tanggal kedaluarsanya, anda juga diwajibkan untuk mengecek bagian komposisinya. Ya, dengan demikian, maka anda dapat mengetahui mana produk kosmetik yang aman dan mana produk kosmetik yang mengandung zat kimia berbahaya. Dengan kata lain, kosmetik aman itu adalah yang komposisinya terbuat dari bahan alami seperti yang terdapat pada produk Safi. Seperti yang sudah disampaikan oleh BPOM, bahwa komposisi dari produk Safi ini 100 % terbuat dari bahan alami. Di samping itu, produk asal Malaysia ini juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI lho.

  1. Hindari Kosmetik Yang Teksturnya Kering

Nah, apabila anda termasuk orang yang memiliki kulit tipe kering, maka anda harus menghindari kosmetik yang bertekstur kering. Mengapa demikian? Pasalnya, kosmetik tersebut akan membuat kulit anda tampak lebih kasar. Bahkan, tak jarang hal itu bisa memicu terjadinya iritasi pada kulit. Oleh karenanya, anda harus menggunakan kosmetik yang bertekstur cream.

  1. Pastikan Legalitas Dari BPOM dan Label Halal Dari MUI

Apabila anda tidak menemukan kode legalitas dari BPOM dan label halal pada produknya, maka produk kosmetik tersebut jangan sampai anda beli.

Itulah 4 tips yang sangat efektif dalam memilih produk kosmetik yang aman untuk kulit. Mengingat keterbatasan waktu yang ada, maka perjumpaan kita pada kesempatan kali ini hanya cukup sampai disini saja.

Beberapa Mitos Tentang Kehamilan

 

Bagi pasangan suami istri terutama pasangan baru yang baru saja menikah, kehamilan merupakan berita yang sangat menggembirakannya. Karena kebanyakan pasangan baru ingin langsung mendapatkan momongan. Begitu juga bagi pasangan lama tetapi belum juga dikaruniai anak yang selalu mengidam-idamkannya untuk segera punya anak. Terlepas dari itu, masih banyak sekali orang-orang yang mempercayai mitos-mitos yang berkembang di masyarakat tentang kehamilan. Sehingga ibu yang sedang hamil dipercaya mempunyai pantangan-pantangan yang tidak boleh dilanggarnya, karena kalau dilanggar bisa mengakibatkan keburukan bagi ibu hamil maupun janinnya.

Berikut beberapa mitos tentang kehamilan :

  1. Tidak Boleh Makan Nanas

Sebagian orang masih percaya bahwa ibu yang sedang hamil tidak boleh memakan buah nanas sebab bisa mengakibatkan buruk bagi janin seperti keguguran. Padahal ternyata setelah diteliti secara medis, bahwa nanas tidak bisa menyebabkan keguguran.

  1. Sang Suami Tidak Boleh Membunuh Hewan

Ada yang beranggapan bahwa si suami yang istrinya sedang hamil, tidak boleh membunuh hewan baik itu dengan cara disembelih atau dengan cara yang lain. Hal ini dikarenakan bisa  membuat sang bayi yang lahir akan mengalami kecacatan pada tubuhnya.

  1. Sang Bayi Akan Menetes Air Liurnya Jika Tidak Dituruti Kemauan Ibu Saat Ngidam

Pada saat hamil, sang ibu yang sedang ngidam biasanya selalu menginginkan sesuatu kepada suaminya. Baik itu berupa makanan, atau perlakuan yang harus dikerjakan suami, dan sebagainya. Kalau semua itu tidak dituruti oleh suami, maka anak yang akan lahir nantinta akan selalu menetes air liurnya.

Nah itulah beberapa mitos tentang kehamilan yang masih dipercaya oleh sebagian masyarakat kita. Sekian dan terimakasih banyak.

Inilah Manfaat Menikah Bagi Kehidupan Seseorang

 

Menikah merupakan salah satu bentuk ibadah kepada Alloh SWT. Karena dengan nikah hubungan antara pria dan wanita menjadi halal, sehingga untuk mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah, dan warrohmah akan terwujud. Menikah selain sebagai bentuk ibadah, juga mempunyai manfaat bagi pelakunya.

Berikut manfaat menikah bagi kehidupan seseorang :

  1. Lebih Cepat Sukses

Dengan menikah kamu akan mendapatkan dorongan semangat yang tinggi, apa lagi yang memberikan semangatnya adalah pasangan kita,sehingga dengan semangat tersebut kamu akan lebih giat lagi dalam bekerja. Kalau kamu gak percaya buktiin aja sendiri.

  1. Hati Dan Pikiran Menjadi Tenang

Kamu yang masih belum menikah alias jomblo pasti sering merasakan galau. Apalagi kalau melihat teman atau saudara kita yang sudah menikah, hati dan pikiran kita akan menjadi tidak tenang dan tertekan. Untuk itulah wahai para pemuda yang sudah siap nikah bersegeralah untuk menikah jangan ditunda-tunda, agar hati dan pikiran kamu menjadi tenang dan tidak galau lagi.

  1. Lebih Terjaga Dari Maksiat

Jaman ini bisa disebut sebagai jaman edan, karena saat ini sangat merajalelanya kemaksiatan dimana-mana seperti perjinahan, narkoba, pembunuhan, dan sebagainya. Khusus masalah perjinahan, masalah ini sangat komprehensif, mulai dari cara pakaian wanita yang minim, bahkan sudah berani membuka auratnya seluruhnya di medsos sehingga banyak orang yang melihatnya. Untuk itu menikahlah sehingga kamu terjaga dari semua itu.

  1. Bisa Menjadi Tidak Egois

Ketika kamu menikah, terutama bagi suami maka konsekuensinya dia akan memiliki tanggungan atas dirinya yaitu istrinya. Sehingga dia tidak akan egois lagi yang hanya mementingkan diri sendiri tetapi juga memperhatikan kepentingan istrinya.

Itulah beberapa manfaat dari menikah bagi kehidupan seseorang. Apakah diantara kamu ada yang belum menikah?

Inilah Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Manula

Walaupun sudah manula sebaiknya tetap aktif dalam kehidupan sehari-harinya, karena dengan terus aktif sangat penting bagi kesehatannya. Misalnya dengan melakukan olahraga yang ringan dan teratur, dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit seperti, diabetes, jantung, kanker, dan lain sebagainya. Walaupun demikian, buat para manula pilihlah olahraga yang emang cocok dan aman baginya, karena tubuh manula tidak sama dengan tubuh orang muda. Kalau perlu berkonsultasi dulu ke dokter dalam memilih jenis olahraga yang akan dilakukannya.

Berikut beberapa jenis olahraga yang cocok untuk manula :

Melatih Daya Tahan Tubuh

Para manula bisa melatih daya tahan tubuhnya agar supaya tubuh menjadi kuat, tidak mudah lelah dan sakit-sakitan. Misalnya dengan olahraga : Berjalan cepat, Berenang, dan Tenis.

Melatih Keseimbangan Kaki

Latihan ini dapat membantu memperkuat otot paha, bokong, otot punggung bawah, dan pinggul. Caranya ialah untuk sisi kaki, berdiri di belakang kursi dan tahan dengan seimbang. Angkat satu kaki ke samping, jaga benar-benar selaras dari tumit ke pinggul, sambil mempertahankan langsung kembali dan sedikit membungkuk, kemudian perlahan-lahan turunkan kaki.

Aerobik

Olahraga ini dapat membantu para manula untuk membakar kalori, menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan kesehatan jantung, menjaga pergerakan sendi, dan meningkatkan energi secara keseluruhan.

Push – Up

Olahraga ini sangat baik untuk melatih otot-otot di lengan, bahu, dan dada supaya kuat. Tapi karena biasanya para manula sudah tidak bisa lagi melakukan push up sebagaimana mestinya, maka gerakan push up ini bisa dimodifikasi seperti push up ke dinding.

Nah, itulah beberapa jenis olahraga yang cocok bagi para manula. Akhir kata cukup sekian, semoga ulasan ini dapat bermanfaat.

Inilah Tips Untuk Mengencangkan Otot

Otot merupakan salah satu organ yang sangat penting dalam tubuh kita. Untuk itu kita harus selalu menjaga otot ini tetap kencang, sehingga dapat berfungsi dengan baik.

Berikut  tips untuk mengencangkan otot tubuh kita :

Selalu Memastikan Bahwa Otot Inti Kamu Tetap Kencang Selama Berlatih

Dengan hanya melakukan olahraga saja tidak cukup untuk mengencangkan otot inti kamu. Untuk itu kamu harus melakukan beberapa hala sebagai berikut :

  • Lakukan push up selama kurang lebih satu atau dua menit, lalu perhatikan bagian otot mana yang mulai terasa letih dan biasanya bukan bagian lengan.
  • Pada saat melakukan push up, pastikan kamu selalu mengencangkan otot perut pada setiap repetisi. Sebab otot perut merupakan bagian utama dari push up ini.
  • Lalu tariklah nafas ketika otot sedang berkontraksi dan buanglah nafas ketika sedang mengendurkan otot.

Lakukan Plank

Plank adalah gerakan sederhana yang berfokus pada otot inti bagian perut. Untuk melakukan plank, atur posisi seperti mau push up. Angkat kedua kaki hingga sejajar dengan bahu dengan menyeimbangkan pada bola latihan atau bangku. Jaga kelenturan lengan jangan terlalu kaku, dan tahan posisi tersebut dengan otot inti selama satu menit

Lakukan Side Plank

Caranya adalah dengan membaringkan salah satu sisi tubuh kemudian tahan dengan menggunakan siku. Kemudian rapatkan kaki dan bentangkan tangan yang lainnya ke atas, atau ke sisi tubuh. Kencangkan otot perut dengan mengangkat pinggul dari lantai. Pastikan punggung anda lurus sehingga tubuh dan lantai membentuk segitiga. Tahan selama 30-60 detik, lalu ulangi gerakan pada sisi yang lain. Lakukan latihan ini sebanyak 3-5 set pada msing-masing sisi.

Tips Membuat Produk Yang Unik

Suatu produk yang tidak mempunyai keunikan akan sulit untuk berkembang dan bersaing dengan produk lainnya. Produk kita akan kalah bersaing dengan produk yang lebih unik dan menarik. Untuk kita sebagai pengusaha harus selalu kreatif untuk melakukan berbagai macam inovasi terhadap produk yang akan kita jual. Sehingga produk kita menjadi lebih unik yang bisa membuat para konsumen tertarik untuk membelinya.

Berikut tips membuat produk yang unik :

Temukan Pembeda Produk Anda

Cari tau perbedaan produk anda dengan produk orang lain. Dengan mengetahui perbedaan produk anda dengan orang lain, maka anda akan lebih mudah menjelaskannya kepada konsumen. Misalnya, produk yang anda buat kualitasnya lebih baik dibandingkan dengan produk lain karena produk anda menggunakan bahan yang lebih baik.

Miliki Bukti

Walaupun anda berbicara sampai berbusa bahwa produk anda lebih bagus daripada produk yang lain, tapi kalau tidak ada buktinya maka konsumen tidak akan percaya begitu saja. Untuk itu siapkanlah alat buktinya agar supaya konsumen lebih percaya untuk membeli produk anda. Kalau perlu anda membawa sample produk anda dengan produk orang lain, sehingga anda dapat membandingkannya kepada konsumen.

Lakukan Inovasi Terhadap Produk Anda

Dengan selalu melakukan inovasi terhadap produk anda, maka diharapkan produk anda menjadi lebih baik dari sebelumnya serta menjadi lebih berbeda dengan produk yang lain. Dengan demikian produk anda akan selalu tetap bersaing dengan produk-produk yang lain di pasaran.

Nah itulah beberapa tips untuk membuat produk yang unik, semoga ada guna dan manfaatnya bagi kita semua. Dan selamat mencoba semoga sukses selalu.